Gadget daur ulang



Setiap tahun di seluruh dunia terdapat sekitar 44juta ton sampah elektronik,tapi hanya sebagian kecil,ekitar 10%(persen) yang empat didaur ulang.Padahal ampah-ampah elektronik mengandung banyak bahan yang berbahaya,seperti timbel dan merkuri yang bia larut kedalam tanah
Kini beberapa perusahaan berupaya menyelamatkan lingkungan dengan memanfaatkan sampah-sampah itu untuk membuat barang elektronik baru yang tak kalah keren dibandingkan produk gres keluaran pabrik
ECO-AMP 2.0 PEAKER 

ECO-AMP merupakanspeaker amplifier yang terbuat dari kerta yang di  potong menggunakan tenaga listrik ramah lingngkungan.
Gambar dan warna pada pengeras suara ini pun dicetak menggunakan tinta dari kedelai yang tidak beracun
Pengeras suara yang tak memerlukan tenaga listrik ini bisa digunakan di rumah,kantor atau dimana saja.Untuk sementara Eco-amp hanya bisa digunakan buat iPhone 4 atau 4S


URBANEARS RE;PLATTAN 
Perusahaan asal swedia ini memproduksi headphone menggunakan 60 persen bahan daur ulang.Karenaproduk copot-pasang,alat dengar iniberwarna-warnitapi tetap dibuat eragam.
Setiap proses produksi menghasilkan sekitar 3.000 unit yang kemudian dijual sambi menunggu stok bahan daur ulang yang berikutnya Headphone ini bekerja dengan rentang frekuensi 20 Hz-20 kHz.






CENTON USB FLASH DRIVE
Peruahaan asl Amerika ,Centon, memproduksi USB flash drive menggunakan bahan daur ulang dengan nama Centon DataStick Green.Produk ini memiliki berbagai macam kapaitas,dari 2GB hingga 12GB harga jual pun berpariasi ,situs online Amazon.com menjual Centon DataStick Green dengan kapasitas 8GB seharga Rp 425 ribu.







CARTRIDGE HP
Hewlett-Packard beberapa tahun belakangan menjalankan program HP Planet Partners.

Dengan program ini peruahaan teknologi informasi dari Amerika itu mendaur ulang Cartridge HP,printer HP dan semua perangkat keras dari komputer hingga baterai isi ulang yang dibuat oleh HP. logam dan plastik dari perangkat yang lama dipisahkan dan dipakai nuntuk membuat produk baru .Cartidge hasil daur ulang ,sekitar di jual dari harga mulai Rp 80 ribu.